Mengatasi peringatan memori penuh di hp

Untuk cara mengatasi peringatan memori penuh di handphone, untuk peringatan memori penuh biasanya terjadi pada handphone merek nokia dan kebanyakan hal tersebut terjadi pada handphone category jenis symbian, hal tersebut terjadi biasanya dengan faktor sistem handphone tersebut mulai melemah, banyaknya aktifitas yang telah terjadi pada handphone tersebut yang menyebabkan sistem mulai error seperti peringatan memori penuh, yang pasti tidak nyaman bila pesan tersebut muncul terus menerus, dan yang pasti sangat mengganggu untuk beraktifitas dengan handphone tersebut, mungkin di saat pesan memori penuh muncul anda berfikiran untuk menghapus file maupun data yang ada di handphone tersebut, dan pasti bingung bila anda sudah menghapus file maupun data yang ada di handphone masih juga muncul pesan tersebut.. yang perlu anda ketahui pesan tersebut akan tetap terus muncul meskipun anda telah menghapus file maupun data yang ada di dalam handphone, nah langsung saja untuk cara mengatasi hal tersebut bisa anda baca di bawah ini.

Untuk yang pertama,

bila anda pengguna handphone jenis symbian, pastikan pengaturan penyimpanan pesan di handphone anda pada memori telepon, faktor pesan memori penuh biasanya muncul dari pengaturan penyimpanan pesan di handphone. untuk caranya seperti di bawah ini.

1. buka menu pesan anda lalu klik pilihan dan klik pada pengaturan seperti di bawah ini.

Mengatasi peringatan memori penuh di hp

2. untuk yang kedua, bila anda sudah klik pengaturan seperti gambar di atas, anda lalu buka pada pilihan tab yang lain, biasanay tab yang lain berada di bagian paling bawah seperti gambar di bawah ini.

Mengatasi peringatan memori penuh di hp

3. Untuk yang ketiga, bila anda sudah klik pada pilihan menu yang lain seperti gambar di atas, selanjutnya anda menuju pada halaman pilihan penyimpanan pesan seperti gambar di bawah ini.

Mengatasi peringatan memori penuh di hp


4. bila sudah masuk pada pilihan seperti gambar di atas, pilih memori telepon untuk penyimpanan pesan di handphone anda , bila sudah lalu klik ok seperti gambar di bawah ini.


Mengatasi peringatan memori penuh di hp


Untuk cara yang kedua

bila dengan cara pertama di atas masih tidak bisa mengatasi dan peringatan memori penuh masih muncul di handphone anda, di bawah ini anda bisa mencoba dengan cara kedua seperti di bawah ini.

1. Backup semua data anda yang tersimpan di memori telepon seperti nomer kontak maupun file2 yang menurut anda penting, untuk nomer kontak anda bisa salin semua ke direktori sim dan untuk file jenis foto maupun mp3 dll anda bisa salin ke memori card anda.

2. lalu yang kedua, anda bisa tekan di handphone anda *#7370# untuk proses format manual di handphone anda, ini berfungsi agar handphone anda kembali refresh dan menghilangkan semua kerusakan error pada handphone anda seperti munculnya peringatan memori penuh tersebut, pada proses ini semua data yang tersimpan di memori telepon akan hilang, bila di saat anda menekan kode diatas muncul informasi untuk memasukan kode telepon, anda bisa memasukan standar kode nokia yaitu 12345, bila kode standar tersebut salah berarti kode standar tersebut sudah di ubah, bila hal tersebut terjadi anda tidak bisa melakukan proses format manual di hanphone anda. namun bila anda pengguna handphone dengan type 6600, 3230 , 7610 dan sejenisnya mungkin anda bisa pakai cara yang sudah pernah saya bahas dan anda bisa baca artikel saya yaitu Cara format manual hp symbian

3. untuk yang ketiga mungkin bila proses di atas masih juga tidak bisa mengatasi masalah tersebut, handphone anda mungkin mengalami kerusakan yang serius pada sistem, untuk cara yang terakhir adalah dengan melakukan Software Flashing, namun cara ini tidak bisa saya share di sini di karenakan proses software flashing di lakukan menggunakan komputer, anda bisa bawa handphone ke otlet konter yang menerima jasa service handphone, dan fungsi software flashing adalah memasukan dan mengganti semua sistem maupun program yang rusak untuk di ganti dengan yang baru.

Cukup segini dulu, semoga bermanfaat.
Bagi sobat yang mau bertanya atau diskusi seputar topik ini silahkan bisa gabung di Forum
Previous
« Prev Post

Related Posts

Posting Komentar